Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Aku Ingin Engkau Tahu... (30 Hari Menulis #3)

6/03/2017 11:43:00 PM gitadine 0 Comments Category : , , ,

Picture of mother and baby by Kenneth Lim

Anakku,

Sekarang ini, aku belum yakin aku ingin menjadi ibu di masa depan. Ada terlalu banyak hal tentang diriku yang ingin aku perbaiki, sehingga aku masih harus berjuang untuk merawat diriku sendiri. Tidak terpikirkan olehku jika aku harus bertanggung jawab sepenuhnya terhadap jiwa yang lain.

Tapi, Anakku, jika kamu membaca surat ini, itu artinya aku telah mengambil keputusan itu. Dan aku ingin engkau tahu...

Bahwa dari mana pun engkau berasal--rahimku atau rahim orang lain, negaraku atau negeri yang lain--engkau adalah anakku. Engkau adalah belahan jiwaku, dan manusia paling penting yang ada di hidupku.

Bahwa seperti apa pun rupamu--berkulit terang atau gelap, berbadan tinggi atau tidak--bagian terpenting dari dirimu adalah hatimu. Hormatilah orang lain dan hidup mereka. Kenalilah mereka dari hati mereka, bukan dari afiliasi politik mereka, agama mereka, ras mereka, atau kewarganegaraan mereka.

Bahwa apa pun yang dikatakan para pembenci--kamu tidak berarti, kamu tidak bisa melakukan apa-apa dengan baik--ketahuilah kebenaran yang paling sejati: kata-kata mereka tidak memiliki kekuatan untuk menghancurkanmu jika engkau tidak memberikan mereka kekuatan itu. Percayalah padaku, Anakku: engkau bisa melakukan apa pun yang engkau inginkan.

Dan aku berjanji, aku akan selalu mendukungmu.

RELATED POSTS

0 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?