Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

NaNoWriMo 2016

11/01/2016 06:46:00 PM gitadine 0 Comments Category : , , , , , , , ,

I'm doing it.


I know it sounds crazy! Menulis sebuah novel yang terdiri dari 50.000 kata dalam 30 hari terdengar agak gila, bahkan bagi saya. Tapi jika saya bisa melewati tantangan 30 Hari Menulis bersama Mia bulan Juni lalu, harusnya saya bisa juga melakukan hal ini.


Menjadi penulis fiksi sudah berada di peringkat atas daftar impian saya sejak kecil. Waktu sekolah dulu saya memang merasa produktif, selalu membaca dan menulis cerita hampir setiap hari. Karena satu dan lain hal saya kehilangan kebiasaan itu, dan lama-lama identitas saya sebagai penikmat fiksi, tapi bulan ini adalah usaha saya dalam merebutnya kembali.



Saya sadar akan kebiasaan buruk saya yang selalu menghambat saya di tengah-tengah, atau bahkan awal, sebuah perjalanan: ragu. Seringkali saya mendapati diri saya meragukan kemampuan diri sendiri, dan hal itu pada akhirnya mematahkan semangat saya dalam berkarya. Entah itu soal menulis atau membuat video, rasanya kritik terbesar dan utama saya adalah diri saya sendiri.

Tapi hal itu akan saya ubah, karena sudah saatnya saya melakukan sesuatu yang baik untuk diri saya sendiri! Dengan mencoba untuk tidak mengindahkan bisikan-bisikan merendahkan dari dalam kepala saya, saya bergabung dengan NaNoWriMo, sebuah gerakan menulis novel besar-besaran. Dari seluruh dunia, saya merasakan energi saling dukung para penulis yang ingin suara mereka didengar, baik dari mereka yang memang sudah telaten, atau juga dari para pemula seperti saya.

Apa yang saya harapkan dari kegiatan bulan ini? Saya hanya ingin membuktikan pada diri saya sendiri bahwa saya lebih baik dari suara-suara menyesatkan yang hanya ingin saya jatuh. Saya sebenarnya bisa menyelesaikan sesuatu, dan saya akan melakukannya. Untuk diri saya sendiri.

Wish me luck?

RELATED POSTS

0 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?