Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

The Family You Choose (30 Hari Menulis #14)

6/14/2016 02:12:00 AM gitadine 0 Comments Category : , , , , , , , ,

Tahun 2013 itu tahun yang kelam banget buat saya. Tapi, di tahun yang sama ada hari yang justru paling membahagiakan buat saya.

Sebelum itu, kita bahas hari pemegang posisi runner-up sedikit, deh. Tanggal 21 November, saya nonton konser band favorit saya dari Jepang, ONE OK ROCK. Waktu itu keren banget, deh! Nggak nyesel rela makan nasi lemak doang tiap hari berminggu-minggu demi beli tiketnya, dan bela-belain pergi sendirian! Untung ketemu banyak kenalan, di sana.



Sebenernya it makes much more sense sih kalau hari itu jadi hari yang paling membahagiakan buat saya. Eh, malah seharian nggak jelas di tanggal 9 Desember ini yang paling berarti buat saya.

Sehari sebelumnya, saya wisuda di sebuah hotel di Kuala Lumpur. Sekalian deh, keluarga saya nginep di situ selama stay di Malaysia. Nah, pas tanggal 9 ini keluarga saya jalan-jalan ke Singapura. Sebenernya saya juga pengen ikut, tapi karena imigrasi Malaysia nyebelin banget, proses pembatalan visa yang udah berjalan sekitar dua bulan masih belum selesai juga. Akibatnya saya nggak bisa keluar Malaysia sama sekali!

Tapi justru gara-gara itulah saya dan tiga sahabat saya bisa seharian pura-pura jadi orang kaya karena menguasai kamar hotel seharian. Kamar hotelnya nggak sembarangan lho, jenis studio apartment gitu yang gede banget! Ya buat ukuran empat mahasiswa bokek sih, kapan lagi deh jadi raja dan ratu seharian gitu, hahaha.

Awalnya kami bingung mau ngapain seharian di hotel. Akhirnya kami santai-santai ga jelas kayak di rumah: nonton film, nyanyi-nyanyi, masak... Eh, yang masak Riwaj doang deng, saya dan Nisha dan Inch sih main comot aja ahahaha. Terus kita foto-foto kayak orang baru nemu kamera. It's the 2010s, pictures are the rule!

A photo posted by Fakir Wi-Fi (@gitadine) on


Terus sore-sore mau Maghrib kami berempat turun ke kolam renang hotel, dan kebetulan nggak ada orang sama sekali di sana. Akhirnya main kejar-kejaranlah, foto-foto lagilah... Terus duduk di kursi panjang, udah kayak di pantai. Di sana kami ngobrol-ngobrol aja ngalor-ngidul, dari bercanda ke serius, ke bercanda lagi.

Sebenernya nggak ada yang spesial banget sih dari hari itu. Sebelum ini juga kami berempat emang selalu bareng-bareng sih, hampir 24/7 malah udah kayak kembar siam. Mungkin yang bikin saya paling bahagia adalah karena waktu itu saya sadar, tiga orang ini tiga orang paling berarti di hidup saya.

Mereka ngerti saya, jauh lebih dari cara saya ngerti diri saya sendiri. Mereka peduli sama saya, juga jauh lebih dari saya peduli sama diri sendiri. Mereka sayang sama saya, dan saya ngerti itu. Saya nggak butuh bertanya-tanya, karena mereka selalu punya cara untuk ngebuktiin sayangnya mereka ke saya: lewat kata-kata dan juga lewat tindakan.

Sumpah saya sayang banget sama mereka, dan kangen berat. Ini saya ngetiknya sambil nangis lho... hahaha. Ada perkataan blood is thicker than water, kan? Tapi yang lebih saya percayai sih ini:

"Friends are the family you choose." - Jess C Scott

RELATED POSTS

0 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?